19 October 2011

Komandan Peleton

19 October 2011
Pindah pindah pindah. Entah kenapa tiba-tiba gue gabisa ngakses blog gue yang lama (cerita lama sih ini), gabisa buka di blog dan imelnya juga. Jadi gue buat semuanya lagi, mulai dari nol, dari baru. Gw pindahin beberapa postingan sebelumnya kesini juga, biar gak ilang total. Tadinya gue mau bikin namanya "Komandan Pleton", tapi usut punya usut kata "Pleton" gak ada di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Adanya "Peleton", yang artinya tidak lain dan tidak bukan adalah: 
(sumber: http://kamusbahasaindonesia.org/).
Padahal dari SMA sampe sekarang, gue kira yang bener itu "Komandan Pleton", ternyata salah total. Jadinya, gue pake nama ini deh, biar dikata udah memenuhi tata bahasa dengan baik dan benar. Dan komandan peleton ini sering disingkat jadi danton.

Ngomong-ngomong tentang danton, gue pernah salah ngomong tentang kepanjangan danton ini. Gue ditanya sama kakak kelas gue di SMA, apa kepanjangan dari danton, semacem ngetes-ngetes-asik gitu deh. Bukan Komandan Peleton, tapi malah gue jawab Komandan Beton dengan santainya. Abislah gue di depan mereka dan temen-temen gue. Bukan "abis" yang gimana2, tapi "abis" karena diketawain. Gaktau kenapa gue bisa bilang komandan beton, karena ya gue emang gak tau kalo kepanjangannya itu. Sayang banget, padahal kan keren kalo kepanjangan danton itu komandan beton. *brb ngebayangin*

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;