04 November 2011

Seluas apa sih Dunia Maya?

04 November 2011
Ini gue lagi nunggu "tugas" nge-upload foto-foto di pesbuk yang bejibun, tiba-tiba secara random kepikir: “Seluas apa sih dunia maya?”.  Dari dulu, gue mau upload data, file, foto, musik, video, segala macem, gak pernah kepikir, fine-fine aja. Gak pernah mikir sampe sejauh itu hahaha. Gak pernah sampe mikirin itu semuanya ada dimana. Mau kirim-kirim an email dengan attachments yang maksimal sama banyak pengguna email yang lain juga lancar-lancar aja. Bayangin, semua masyarakat yang hidup bumi (yang melek internet, tentunya) nge-upload segala macem data yang mereka punya di dunia nyata ke dunia maya. Apa... bisa? Menurut gue sih bisa. #sotoy. 

Tapi segala data yang pernah kita "kirim" ke dunia maya itu larinya kemana ya? Seluas apa kapasitas dunia maya sampe-sampe bisa nyimpen data yang segitu banyak? Emang sih, gue bukan mahasiswa teknik (baca: mantan) yang berurusan dengan hal-hal kayak gini. Entah karena gue gak ngerti tentang internet, gaptek, ato gimana. Tapi, pertanyaan kayak gitu, apa sama aja kayak pertanyaan: “Seluas apa sih alam semesta?”.

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;