19 April 2012

Ujung Genteng ThreeKings! Part 1

19 April 2012
Tepat satu minggu yang lalu, tanggal 12 April kemarin, gue dan temen-temen kelas 3K ThreeKings, makrab (malam keakraban) bareng di Ujung Genteng selama 3hari 2malam. Itung-itung liburan setelah UTS (Ujian Tengah Semester) empat hari sebelumnya. Apalagi makrab kami kali ini gratis, tis, tis. Gara-gara dulu kami pernah menang lomba foto chat satu kelas gitu. Thanks buat zekyog yang udah ngasih info dan jadi fotografer nya. Forza ThreeKings!!

Kalau dilihat di peta, Ujung Genteng ada di pulau Jawa sebelah selatan, daerah sekitar Sukabumi, Jawa Barat. Pantai dan laut yang masih belum terlalu banyak terjamah oleh manusia. Kenapa belum terjamah? Soalnya pantainya masih cukup bersih, nyaman, dan sepi. Ada penangkaran penyu nya juga disini, tepatnya di ujung pantai. Perjalanan darat dari Jakarta-Ujung Genteng bisa sampai delapan jam, belum termasuk macet-plus-plus nya. Terlebih lagi, medan jalan kesananya harus naik-turun gunung, belok-belok ekstrim dengan hanya satu jalur, dan nge-belah hutan-hutan. Jadi, kalau mau kesini, mending ngambil jam malem, supaya bisa dibuat tidur sekalian dan gak bosen. Walopun di bis juga ngobrol-ngobrol banyak dan main kartu juga sih. Tapi banyak korban mual pas perjalanan pulang, gara-gara waktu itu ngambil jam siang, termasuk gue juga.

Kami ngumpul jam 20.30 dan berangkat jam 10 malem dari Bintaro. Kami bawa peralatan-peralatan yang bakal dipakai disana, kayak bahan makanan, alat masak, kayu bakar dan minyak tanah buat api unggun, galon air minum. Selama perjalanan tentu aja gak bisa tidur pulas, karena jalannya kayak gitu. Tiap satu jam gue sendiri selalu kebangun, karena tidur juga gak tenang. Akhirnya setelah menanti dengan penantian panjang, jam 5 pagi kami sampai di tempat penginapan yang sebelumnya sudah dibooking terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelumnya. Sampai di Ujung Genteng, kami langsung disambut angin semilir dan matahari yang siap terbit. Pas.





Read more>>
Sampai sana langsung beres-beres sebentar, sarapan yang udah dibawa dari Bintaro, dan langsung jalan-jalan sekitar pantai. Menjelang siang, kami bersiap sholat jumat yang masjidnya cukup jauh dari penginapan kami. Jadi kami berangkat lebih cepat supaya masjid belum terlalu penuh. Selesai shalat, kami ngumpul dan main-main kartu di penginapan, sambil menunggu matahari yang lagi terik-teriknya. Menjelang sore, kami bersiap jalan-jalan lagi di dekat penangkaran penyu untuk melihat sunset, main futsal, main air di sekitar pantai. Awalnya, sampai disini langit lagi mendung dan matahari ketutup awan, apalagi sempat gerimis. Tapi sebelum matahari tenggelam, tenyata langit berubah jadi cerah banget! Alhamdulillah.




Malam tiba juga. Setelah makan malam bareng-bareng, kami ngumpul di depan penginapan kami buat acara api unggun. Dan di acara ini juga ada semacam penampilan dari kami juga, ada yang joget-joget iwak peyek, nyanyi, dan banyak lagi. Adem banget malam hari ini di Ujung Genteng sama temen-temen. Tinggal nunggu besok hari kedua di Ujung Genteng. :)

Part 1 - Part 2 - Part 3

2 word(s) after:

Aldy Wirmadi said...

Yang ini juga juara fotonya, lebih juara dari yang part 3, salute deh ngambilnya oke bro :)

Danto Nugroho said...

thaanks broh aldy. hayok threekings makrab lagi hahaha

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;