21 April 2012

Ujung Genteng ThreeKings! Part 2

21 April 2012
Selamat pagi Ujung Genteng! Bangun-bangun udah denger ombak laut yang terdengar sangat jelas dari kamar penginapan. Langsung kami jalan-jalan sebentar sambil nunggu sunrise. Tapi ternyata sunrise nya ada di sisi yang berlawanan dari penginapan kami. Akhirnya kami ngeliat pasir dan ombak pantai pagi hari, itu juga udah cukup terwakili. Apalagi dengan kopi atau teh panas di tangan :)

Setelah itu, kami menuju ke tempat dekat penangkaran penyu lagi untuk acara games. Ohya sekedar info aja, jarak dari penginapan kami ke tempat penangkaran penyu ini cukup jauh. Mungkin 2 atau 3 kilometer satu kali jalan. Tapi pegel-pegel belum terasa. Baru terasa pas sudah sampai Bintaro lagi, istilahnya: "betisnya berkonde" gara-gara kebanyakan jalan. Balik lagi ke games, mulai dari mengubur badan di pasir, nyari binatang hidup dan dilepaskan lagi, sampai games-games lain kami mainkan. Disini gue juga baru pertama kali lihat bulu babi yang hidup secara langsung. Biasanya cuma dalam gambar atau sudah mati di pinggir pantai. Dan disini bulu babi dan hewan-hewan laut yang lain banyak banget, baik yang ada di laut maupun di pantai. Kami akhirnya juga mandi lagi disini, mandi air laut sambil menikmati ombak-ombak laut. Toh udah jauh-jauh sampai sini, rugi kalau gak main air :p. Sampai ada Alfin yang "dicelupin" ke laut gara-gara gamau kena basah hahaha. Ombak juga sempat kenceng juga, sampai-sampai beberapa peralatan elektronik kami kena basah air laut. Dua jam lebih kami main di pantai, pas matahari lagi terik-teriknya. Setelah itu kami pulang dan bersiap nanti sore kami akan kesini lagi untuk melihat pelepasan anak penyu jam 17.30.

Read more>>

 

Sore jam 15 seusai Ashar, kami bersiap lagi menuju ke penangkaran penyu. Kali ini benar-benar untuk melihat dan melepas anak-anak penyu yang siap terjun ke laut. Sebelumnya, kami dikabarkan bahwa kalau kemarin sore tidak ada anak penyu yang menetas, terpaksa tidak ada anak penyu yang dilepaskan pada sore ini. Tapi keberuntungan berpihak pada kami, kami akan melihat anak-anak penyu dilepaskan karena kemarin ada beberapa telur penyu yang sudah menetas. Kami kembali ke penangkaran penyu, tetapi kali ini menggunakan bus kami, sekali-kali. Walaupun kami juga harus turun di tengah jalan dan melanjutkan dengan berjalan kaki, karena bus kami pada saat itu berpapasan dnegan bus lain dari arah yang berlawanan. Sampai di penangkaran penyu, kami ternyata datang terlalu cepat. Akhirnya kami berjalan-jalan disekitar penangkaran dan foto-foto di pinggir pantai. Ternyata disini banyak wisatawan lokal juga yang sudah menunggu penyu-penyu dilepaskan. Pas lagi di tempat penangkaran dan jalan-jalan di dekat pasir buat menimbun telur-telur penyu, ternyata ada anak penyu yang benar-benar baru menetas dan muncul ke atas tanah! Pas banget. Dan setelah gak lama menunggu, petugas penangkaran sudah datang membawa beberapa ember yang berisi anak-anak penyu yang siap terjun ke laut. Seneng ngelihat anak-anak penyu yang berlarian menuju ke laut. Seolah-olah kayak udah gak sabar buat terjun ke laut. Welcome to the Wild Life!



Puas ngeliat pelepasan anak-anak penyu, kami pulang dan makan malam bersama. Habis itu kami tidur? Pastinya enggak, terlalu sayang kalo disini kami kebanyakan tidur :)). Setelah makan, kami ngumpul-ngumpul lagi untuk melihat foto-foto yang berhasil kami jepret tadi dan menulis pesan dan kesan tentang kami masing-masing, baik secara tulisan dan juga lisan. Seru! Kami ngumpul-ngumpul sampai tengah malam, dan angin pantai semakin kencang aja. Tinggal menunggu hari ketiga di Ujung Genteng dan kami akan mengunjungi Curug Cikaso!

Part 1 - Part 2 - Part 3

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;