22 April 2012

Ujung Genteng ThreeKings! Part 3

22 April 2012
Tiba juga hari terakhir kami di Ujung Genteng. Seperti hari kemarin, kami menyempatkan diri lagi untuk berjalan-jalan sekitar pantai. Setelah itu kami bersiap makan dan mandi. Tapi lebih baik, pagi ini mandinya di curug aja, supaya sekalian pulang ke Bintaro. Setelah makan, kami beres-beres peralatan kami masing-masing untuk segera meninggalkan penginapan jam 9 pagi. Setelah mengangkut semua peralatan ke bus kami, kami berangkat meninggalkan penginapan kami dan menuju ke Curug Cikaso. Lama perjalanan dari penginapan ke curug butuh waktu sekitar dua jam.

Setelah sampai curug, kami harus menggunakan perahu warga untuk sampai curug, walaupun jaraknya cukup dekat padahal. Selama di perahu, kami melewati sungai dua warna. Pada saat berangkat, air sungai berwarna kecoklatan, namun ketika hampir sampai di tujuan, air sungai berubah menjadi hijau. Entah ini kenapa bisa kayak begini. Setelah sampai curug, gue dibuat kaget melihat bentuk curug ini. Karena ada 3 air terjun yang jatuh di tempat yang berbeda, namun berdekatan. Benar-benar bagus. Namun untuk kesini, lebih baik kalau memakai alas kaki yang tidak licin, gue benar-benar salah kostum karena hanya memakai sendal jepit yang mudah sekali terpeleset. Sampai di curug, langsung kami main air dan berenang disana. Kami juga sempat foto-foto disini. Tapi ternyata untuk dapat foto bagus di curug itu gak gampang. Karena kamera pasti terkena air cipratan air terjun, terutama lensa depannya. Jadi harus rajin-rajin membersihkan lensa depan sebelum mulai memfoto. Setelah puas main air, kami mandi disini, shalat, dan beristirahat sebentar sebelum akhirnya berangkat menuju Bintaro.



Selama perjalanan, gue baru melihat medan perjalanan yang sebenarnya. Ya memang benar, kalau ternyata jalannya memang berbelok-belok ekstrim. Seperti yang disebutkan di part 1, banyak yang menjadi korban mual di perjalanan pulang ini. Salah satunya adalah ustad kami kelas 3K, Fahmi, yang diem2 santai di tempat duduk tengah ternyata mual dan pusing2. Sampe bawa "oleh2" khusus dari bis segala. Mungkin selain jalan yang berbelok-belok, perut kami juga kosong soalnya hanya makan snack-snack yang ada. Setelah lewat jalan pegunungan, kami menyempatkan diri untuk beristirahat sebentar dan makan malam di restaurant pinggir jalan. Akhirnya setelah menempuh perjalanan berjam-jam, kami tiba juga jam 22 di Bintaro dengan selamat! Alhamdulillah.


Terima kasih juga kepada keluarga ThreeKings yang sudah berpartisipasi di acara kita ini baik yang ikut maupun yang berhalangan untuk ikut. Terutama buat seksi-sibuk yang ngurusin makanan selama di penginapan, peralatan-peralatan, acara dan games, tim survey, dan lain-lain. Semoga dengan selesainya acara makrab ini, kita dapat menjadi keluarga yang lebih dekat, lebih akrab dan lebih kompak. Ayo kita bikin acara-acara lain lagi. Tinggal sebulan lagi kita kuliah bareng-bareng. Semangat wisuda 2012 ThreeKings!!!
 
photo: @zekyog


Part 1 - Part 2 - Part 3

1 word(s) after:

Aldy Wirmadi said...

fotonya juara bro, mantaff, pengen belajar fotografi gue jadinya.

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;