10 May 2012

MAFIA Ceria!

10 May 2012
Kuliah udah tinggal menghitung hari. Jadi pengen nyeritain sedikit kehidupan yang ada disini. Walaupun gak akan pernah cukup untuk ngomongin masa-masa kuliah semuanya, tapi ga ada salahnya ngomongin beberapa aja. Pertama, dimulai dari kelas gue di tingkat 1.

Pas pertama kali ngeliat pengumuman kelulusan kampus gue yang di Bintaro, gue waktu itu masih di Bandung dan di kosan temen gue, Indra (yang katanya tahun kedua dia pindah kuliah juga ke kedokteran, Surabaya). Waktu itu buat ngeloading data pengumuman pun susahnya setengah hidup. Harus di-refresh2 terus. Cuma bisa masukin nomor ujian, abis itu gak konek. Bener2 trolling level: internet dan server. Tapi, pada suatu detik, koneksi gue terhubung ke server sana dan pengumuman pun muncul, yang pada akhirnya memutuskan gue untuk kembali ke Jakarta. Setelah beberapa hari ngurus-ini ngurus-itu, akhirnya tibalah disaat gue harus meninggalkan bumi Buah Batu, Bandung dan teman-teman gue yang ada disana. Gak nyangka kalo kami harus berpisah secepat ini #tsah. Untungnya sampai sekarang, kami terkadang masih kontak-kontakan satu sama lain baik via telepon atau media sosial walopun hanya untuk sekedar nanyain kabar masing-masing.

Selang beberapa hari, gue akhirnya ikut ospek (lagi) selama seminggu. Dan dibotak (lagi). Abis itu muncullah pengumuman kelas untuk tingkat satu. Dan gue di tempatin di kelas 1F Akuntansi 2009! Woohoo. Gak tau kenapa, suka sama kelas 1F, soalnya jurusan gue di kampus Bandung waktu itu IF juga, yaitu InFormatika. Bisa kebetulan gini. Dan setelah tahu jadwal dan nama dosen kelas, tibalah di hari pertama kuliah. Jujur, ngeliat daftar nama kelas 1F, gue cuma kenal satu orang, Erwin, temen satu ospek. Kuliah pertama itu jam 7 malam di Gd. I104. Sampe sekarang masih kelihatan jelas di ingatan gue, suasana waktu itu. Masuklah gue ke kelas itu, dan semua muka masih asing. Setelah ngobrol-ngobrol kecil, sambil nunggu dosen, tiba-tiba ada dosen masuk, dan setelah ngomong ini ngomong itu, ternyata dosen itu salah ruang *antiklimaks*. Setelah ngobrol-ngobrol lagi, sambil nunggu dosen lagi, tiba-tiba ada informan (entah siapa itu) yang bilang kalo dosennya malam itu berhalangan gak bisa dateng perkuliahan *antiklimaks lagi*. Akhirnya disana kami cuma perkenalan satu sama lain, sambil memilih ketua kelas 1F. Dan saat itu, gue masih layaknya "anak SMA" yang salah gaul, semacam baju keluar-keluar, sepatu masih buluk ga dicuci bertaun-taun. W-e-w.

1F feat  Mr. Karim (Ayo ayo tebak gue ada dimanaa)
Read more>>
1F juga ikut serta di acara Action, semacam makrabnya Akuntansi tingkat satu. Buat ikut acara ini, kami bikin nama kelas buat saling mengompakkan satu sama lain. Nama yang dipilih buat kelas 1F adalah......... MAFIA. Mahasiswa Akuntansi F Ceria. Keren yah. Sangar, tapi Ceria :3. Buat ikut acara ini, kami ngebuat topi-topi kardus gini, gatau ide dari siapa, tapi topi kardus ini yang jelas bikin identitas 1F makin keliatan jelas dibandingin sama kelas-kelas lain. Ohya, dan disini gue masih inget sama permainan "Black Magic" dan bikin penasaran anak-anak #ngikik. Disana kami menginap dua-hari-satu-malam di Puspitek Serpong. Ada semacam lomba-lomba yang diikutkan disana, kayak lomba senam, yel-yel, drama, dan banyak lagi. Tapi pokoknya kami menang di lomba yel-yel! Gue ada di tim pembuat yel-yel lho kemarin. Hasil remix lagu naruto ternyata berhasil. :D

"Kami mafia ceria, mahasiswa akuntansi F yang ceria, cerdas ilmu dan akhlaknya, mafia ceria, yang selalu bersama di dalam suka dan dukaa."
Mafia in Action!
Sebenernya kelas kami juga menang mentor terbaik kalo gak salah, #lupa. Untuk drama nya, kami nampilin si Pitung pergi ke kota. Gue kayaknya masih ada video latihannya di taman CD yang direkam Donny pake hape gue. Durasi nya super lama, kayaknya Donny ngerekam dari awal sampe akhir di semua latian drama nya hmm. Gile masih pada muda-muda banget! Yang jelas Agus masih dengan rambut andalannya itu.. Dan setelah ngoprek-ngoprek HP gue yang bersangkutan, ternyata masih ada video kami lagi karaoke-an di HapPup layaknya anak-anak labil. Oh God...

Kalo diliat-liat, anak 1F itu beragam banget, daerah yang jauh ada disini, kayak Sulawesi, Bali NTB, Sumatera, Jawa. Baru pertama kali gue ngerasain hidup dengan perbedaan daerah yang kayak gini. Ternyata asik juga, bisa saling tukar informasi di daerah masing-masing. Kalo bisa main kesana, sekalian jalan-jalan, belajar bahasa sana, wisata kuliner, dan traveling juga :)).

Futsal Kelas
Debut jalan-jalan #1 MAFIA di Kick Andy

Yang sangat disayangkan adalah, dulu sempet ada ide (dan sudah terbentuk panitianya) buat ngadain makrab bareng di suatu waktu dan tempat. Tapi seiring berjalannya waktu, ide itu hanya menjadi ide yang tidak belum direalisasikan, karena satu dan lain hal. Mungkin di suatu saat nanti, di reunian mungkin, bisa kumpul-kumpul lagi :D

1 word(s) after:

Happy A. S. Wijaya said...

terharu bacanya, jadi nostalgia :')

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;