18 November 2012

ThreeKings

18 November 2012
Akhirnya, setelah dua tahun kuliah dengan semangat yang timbul-tenggelam naik-turun, tiba juga waktu gue buat duduk di tingkat tiga. Sekaligus sebagai penutup dari beberapa postingan gue sebelumnya, postingan tentang tingkat satu, tingkat dua, dan sekarang: tingkat tiga. Sebenernya, draft ini udah gue buat jauh-jauh hari, tapi baru sempet di-publish sekarang. Saking banyaknya yang mau ditulis sampe men-detail.

Kelas 3K Akuntansi, ThreeKings. Kelas ini sangat sangat luar biasa.....*ehm* kaya. Yak, kami dulu sempat memenangkan semacam lomba, yang hadiah nya bukan main-main. Uang cash, yang berdigit lumayan banyak. Karena itu, kami bisa makrab gratis, dapet diskon buku angkatan, makan sekelas, karaoke sekelas. Luar biasa, alhamdulillah. Sampai-sampai nama kelas kami sempat berubah yang tadinya ThreeKings jadi kelas 3Kaya B-) (Walopun sekarang udah jadi 3Kere)




Di sini, ada 35 orang, yaitu gue bersama 34 orang lainnya tergabung dalam satu kelas kurang-lebih selama satu tahun perkuliahan. Terdiri dari 6 perempuan dan sisanya laki-laki, banyak banget persamaan dan juga perbedaan yang hadir dalam satu tahun kami berada di kelas 3K. Sekarang, gue pengen share dikit-dikit kayak gimana sih ThreeKings itu. Yak, lengkap 35 orang.
***
1. Anak ini adalah anak kesayangan dan bener-bener paling disayang sama salah satu dosen di kampus. Mungkin gara-gara absen keramatnya itu. Jago futsal. Kalo ada futsal, pasti main terus nih orang. Kosannya sebelahan sama ENAMBELAS dan itu deket banget sama kampus, kepleset juga udah nyampe.
2. Fotografer yang juga pebisnis juga nih. Dulu sering banget postingannya muncul di Lapak Jual-Beli kampus. Vokal banget orangnya. Suka menyampaikan ide-idenya apalagi pas sesi pertanyaan di presentasi kuliah. Hajar habis.
3. Dikabarkan berjodoh dengan EMPAT. Memakai hijab-style yang amat sangat g4ul pas wisuda. Kalo gak salah, dapet polling terganteng 2012 (yak, terganteng) versi ThreeKings. Suka banget pergi liburan kesana kemari layaknya bocah petualang.
4. Dimana ada dia, disitu ada TIGA. IP semester 5, semester 6, dan IPK gabungan pun juga samaan kayak TIGA. Sedikit bicara, banyak bekerja. Kalo ada waktu luang dikit, kemungkinan besar pasti langsung balik pulang kampung.
5. Pertama kali di kampus, kenal sama orang ini, gara-gara satu dinamika. Asalnya sama kayak DUAPULUHDUA dan SEBELAS. Orangnya santai banget, tapi tetep fokus sama kerjaannya. Salah satu koki termantab pas makrab ThreeKings di UjungGenteng. Kayaknya ide masak mie instan segala-rasa-segala-merk jadi satu pas makrab itu idenya dia.
6. Himym-freak!! Tiap himym keluar, suka bagi-bagi link download episode baru yang edisi paket hemat di timeline twitter. Sama2 hobi fotografi, tapi beda "agama". Calo tiket konser yang dapat dipercaya. Salah satu pejabat kelas yang gabut. Ide buat ikut lomba dari dia nih.
7. Selalu diucapkan dalam doa. Udah gitu aja.

8. Dulu pernah kecurian laptop, hp, dan lain-lain lewat jendela kosannya yang ada di pinggir jalan. Pencipta gerakan absurd buat tarian dari NTT. Oya, mengaku bangga pada dirinya gara-gara ikut banyak tampil di perform tarian budnus.
9. Orangnya kecil. Asal pulau Sumatera, tapi sering dapet panggilan dari pulau Jawa (Jakarta sih, tepatnya). Satu organda sama DUAPULUHSEMBILAN.
10. Dilihat dari namanya, pasti anak ketiga. Temen gue dari tingkat 2. Dosen pembimbing gue jadi dosen penilainya dia. Asal kota nya sebelahan sama asal kota TIGA. Penggagas futsal kelas. Kalo urusan futsal kelas, orang ini yang suka ngejarkom.
11. Panikan banget. Orang ini juga paling heboh pas latihan dan perform nari jaranan bareng gue, TUJUHBELAS, dan DUAPULUH. Paling update kalo masalah lagu-lagu terbaru dan jago karaoke. Demi sebuah perjuangan totalitas, dia juga pernah melakukan adegan terlarang dengan EMPATBELAS buat tugas video KSPK. Gue termasuk orang yang suka nyampah di kosannya.
12. Jarkom bawah gue. Sering dapet jarkom telat gara-gara gue telat ngeforward jarkom :|. Dulunya pernah sekelas sama TUJUH dan SEMBILANBELAS. Blognya menarik buat diikuti. Seorang blogger handal!
13. Terlihat akrab dengan ENAMBELAS. Atau dengan DUAPULUHTIGA juga. Hobi jepret-jepret. Tapi ini orang hobi labil juga. Salah satu penggiat "Seribu Langkah Setiap Hari", kosannya jauh banget broh. Beda tipis sama kosannya SEBELAS.
14. Aktif banget di twitter. Yang gue tahu, dia termasuk geng kadal. Atau mungkin jangan-jangan ketuanya. Sibuk ngajar di tingkat tiga ini. Sering memenuhi inbox para ThreeKings dengan info-info terbaru dan ter-update. Akrab banget sama dosen-dosen. Oya, ter-kepo 2012.

15. Dibalik wataknya yang tidak banyak bicara, gue yakin tersimpan pemikiran-pemikiran besar dari dia. Unggul di segala bidang. Seorang ayah (?).
16. Kalo yang ini, temen dari tingkat satu. Yang ngasih tau gue kalo gue masuk kelas 3K. Gaya bicaranya berlogat khas banget. Sering gue repotkan dengan kosannya dan urusan mendadak. Nama twitternya suka ganti-ganti. Fans berat syahrini. Alhamdulillah ya. Sesuatuk. Cetar cetarr.
17. Jangan suka tertipu oleh wajah nya. Terbukti dari polling kelas yang ia dapatkan. Tinggal di kawasan yang menganggap "pertigaan" adalah "perempatan" yang dapat mengakibatkan nyasar selama 1 jam. Sering nomaden bareng, mengikuti arah angin berhembus buat nunggu jeda kuliah yang nanggung-kalo-balik. Abis wisuda langsung gerak cepet ke Kediri :)).
18. Ini anak Jakarta sebelah barat. Sama-sama gak punya kosan. SMA nya gaul dan pinter, soalnya katanya gabungan antara SMA gaul dan SMA pinter. Entahlah. Jago futsal tapi sering telat. Satu panwis sama ENAM.
19. Soulmate nya DUAPULUHSATU. Pengaruh kosan deketan kali ya. Termasuk salah satu pejabat kelas. Serem geela kalo udah mulai nagih-nagihin duit. Suka bawa-bawa buku/novel buat dibaca di kelas, yang toh sering dipinjem juga sama anak-anak kelas.
20. Kalau SATU anak kesayangan dosen nomer satu, gue anak nomer tiga, yang ini anak kesayangan dosen nomer dua. Kosannya sebelahan sama DUAPULUHENAM dan ENAM. Punya bisnis laundry di sekitar kampus. Di depan kosannya, tepatnya. Jago banget jungkir balik.
21. Sebenernya dulu kami satu Leviathans, sebentar doang tapi yak. Jago banget berdebat. Apalagi dengan bahasa enggres nya yang faseh. Orang pertama yang bilang sate ayam deket rumah gue itu enak. Punya pengalaman buruk dengan iceskating taman anggrek. Dua tahun sekelas, dua tahun absen dempet pulak.

22. Se-daerah sama SEBELAS. Termasuk anak gaul dan suka banget karaoke. Penasaran udah berapa kuis yang dia ikuti dan menangkan selama ini.
23. Deadliner! Temen satu dosbing yang susah bener dihubungin. Sampe-sampe minta informasi ke TIGABELAS, siapa tahu dia tahu. Suka telat, mungkin pengaruh rumah yang jauh di ujung Jakarta.
24. Bersama DUAPULUHSATU, memiliki jargon "Yatta-yatta-yatta" yang hanya dapat dimengerti oleh orang-orang tertentu. Kalo kuliah duduk di depan terus. Dibalik tubuhnya yang tidak kecil, memiliki perasaan yang seperti barang pecah-belah. Mungkin memiliki KTP yang salah cetak tahun lahir.
25. Akang yang satu ini diberikan amanah besar oleh kelas 3K. Kalau dia belom dateng ke kelas, perkuliahan belom bisa dimulai (lebay dikit). Suka segala yang berbau-bau jepang. 
26. Sama seperti DUAPULUHEMPAT, diduga KTP nya salah cetak di bagian tahun lahir. Satu kosan sama ENAM. Kosannya juga sempet jadi studio foto buat foto buku angkatan kelas 3K. Tiada hari tanpa DOTA, yes?
27. Katanya mobilnya langsung dilarikan ke bengkel abis kami pakai buat foto-foto. Suka main telat-telat-an sama DUAPULUHTIGA. Pengaruh rumah jauh juga nih. Menjadi artis di CapacityBuilding gelombang pertama dengan perform Heavy Rotation nya AKB48 dan penampilannya yang spektakuler.
28. Kalo yang ini, jarkom atas gue. Mempunyai panggilan seperti orang yang sudah tua oleh sebagian orang. Pinter banget nget nget. Peringkat tertinggi sekelas pas semester 5. Harus bilang wow.

29. Asal Palembang. Partner KSPK team! Kerja dari pagi sampe malem buat kesana kemari ngambil gambar, edit-edit video. Hobi traktir-traktir. Kosannya pernah dijadiin tempat kumpul perdana ThreeKings rame-rame.
30. Katanya sih anak betawi aseli. Sering-sering ketawa aja. Lawakannya super. Suka ngalor ngidul gara-gara gak punya kosan juga.
31. Jarkom ada di atas gue juga. Dewasa banget. Pinter banget. Katanya kosannya deket sama tempat ngumpul KMHB. Manager tim jaranan buat perform budnus.
32. Namanya lebih-kurang sama kayak gue, gabungan dari kedua orangtua. Orang ini punya bisnis pulsa. Walopun gue jarang transaksi sama dia, tapi melihat cara dia sering diutangin sama anak2, orang ini seneng memudahkan para konsumennya. Terakhir, gue minjem kalkulator dia buat ngerjain semacam tes audit akuntansi.
33. Satu organda sama EMPATBELAS. Diduga memiliki hubungan keluarga dengan salah satu dosen. Salah dua dosen, deng. Bener-bener mirip banget. Satu sama dosen AKL, satu lagi dosen akpem. Terakhir pas karaoke, suaranya bagusss *tulisan berbayar*.
34. Ini orang buat ikut CapacityBuilding aja, memotong rambutnya kurang dari setengah centimeter kayaknya. Pas studi lapangan, dia dapet instansi pusat! Percampuran Medan-Jakarta. Dan juga kritis banget. Apalagi pas pertanyaan di sesi presentasi. Hobi memancing, memancing kerusuhan.
35. 
***

Mungkin itu aja, share dari gue tentang 34 anak-anak ThreeKings. Boleh buat siapa pun yang mau nambahin share-nya masing-masing buat gue di nomer 35. Hehe.

Satu tahun bener-bener bukan waktu yang lama, apalagi kalo kita bener-bener nyaman disitu. Banyak banget pengalaman yang gak mungkin bisa didapet oleh orang lain, atau mungkin gak mungkin untuk dirasain untuk yang kedua kali. Bersyukur, gue ditempatkan di kelas ini bersama 34 orang lainnya dalam kelas keluarga 3K di tahun senior ini, di penghujung masa-masa menjadi mahasiswa. 


Terima kasih, terima kasih, terima kasih; kepada teman-teman, dan semuanya, untuk segala hal yang gak bisa diungkapkan satu-per-satu secara detail atas pengalaman berharga ini. Maaf juga atas kesalahan yang mungkin pernah gue lakukan selama ini. Yang gue yakin, semoga kekeluargaan kita di kampus ini, baik itu Mafia, D'Brasco, maupun ThreeKings ini gak akan berakhir begitu aja. Kita harus tetep saling komunikasi dan membangun silaturahmi yang baik dimana pun kita berada. Sukses selalu untuk kita semua. (Y)

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;