15 September 2013

Kelas Inspirasi Tangerang

15 September 2013
Manusia pada dasarnya senang untuk berbagi. Berbagi dengan orang lain. Berbagi kebahagiaan, kesedihan, cerita, ilmu, atau sekedar berbagi pengalaman. Ada esensi dan rasa tersendiri ketika kita sanggup untuk berbagi bermacam hal dengan orang lain. Suatu ketika, gue mendapat info tentang suatu wadah dimana kita bisa berbagi cerita dan pengalaman dengan orang lain, terutama, anak-anak sekolah dasar. Suatu wadah yang memfasilitasi kita untuk dapat bisa berbagi tentang betapa pentingnya pendidikan untuk kehidupan seseorang. Suatu wadah yang dapat menceritakan betapa manis dan nikmatnya pendidikan setelah kita lepas dari dunia pendidikan, kepada masyarakat yang sekarang masih bergelut dengan dunia pendidikan. Lagi, terutama bagi anak-anak. Kelas Inspirasi. Suatu wadah dimana para relawan berkumpul di satu hari kerja mereka, untuk berbagi inspirasi dengan anak-anak sekolah dasar di kota mereka.


Read more>>
11 September 2013. Adalah tanggal penting untuk Kelas Inspirasi. Karena Kelas Inspirasi diadakan serentak di tiga kota pada hari itu. Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Di Kelas Inspirasi Tangerang, terkumpul ratusan relawan yang siap untuk terjun langsung melakukan aksi nyata ke sekolah-sekolah dasar di kota Tangerang. Sebelum itu, kami dikumpulkan dalam satu hari untuk dipersiapkan segala amunisi yang siap kami tebar untuk membangkitkan semangat anak-anak untuk berani untuk bermimpi dan mempunyai cita-cita. Dengan pembicara Bapak Bobby yang dengan dahsyat membagikan tips dan trick untuk berinteraksi di Kelas Inspirasi nanti.

Di Kelas Inspirasi Tangerang pun, terbagi menjadi beberapa kelompok dengan berbagai profesi yang ada. Ada seorang writer, auditor, dosen, manager, pelaut, wartawan, fotografer, geologist, news anchor, penari, bahkan seorang abdi masyarakat. Bangga dapat berkumpul dengan mereka yang mempunyai tujuan dan misi yang sama di bidang ini.

Setelah dilakukan rapat kecil-kecil dan diskusi dalam group-conversation melalui ponsel, kelompok kami siap untuk terjun di SDN Pondok Pucung 3 Tangerang. Segala persiapan mulai dari konsep, prakarya, dan semangat harus tetap dijaga di level 100% bahkan lebih. Berikut adalah foto-foto hasil survey kami sebelum terjun pada hari H.







Satu hari terjun ke sekolah memang tidak semudah yang dibayangkan. Tapi melihat bahagia-dan-antusias-nya anak-anak sekolah, seakan menjadi mood-booster kami untuk tetap bersemangat. Kami menyerap energi positif yang dikeluarkan oleh mereka. Berbicara, bermain, menari, melompat-lompat, semuanya. 

Satu hari terasa tak cukup untuk dapat bersama dengan anak-anak calon pemimpin kita nanti. Calon pemimpin negeri ini. Ingin dapat terus bersama mereka berbagi inspirasi dan pengalaman tentang betapa pentingnya bagi mereka untuk memiliki cita-cita-nya masing-masing. Tak perlu satu. Dua, tiga, bahkan lebih cita-cita dapat kita impikan dan raih di masa mendatang.

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;