28 December 2013

Tumpeh Tumpeh

28 December 2013
Water Spill
Suatu pagi, di sebuah lantai dari salah satu gedung-gedung pencakar langit ibukota yang tidak terlalu tinggi. Ketika itu, ruangan masih sepi. Sepi dan tidak bising seperti pada saat siang tiba. Terlihat seorang pramukantor, sebut saja demikian, yang juga baru saja menjadi ibu untuk anak perempuannya yang cantik. Pramukantor itu sedang menyiapkan minum untuk para pencari kehidupan yang bekerja di lantai tersebut. Gelas-gelas yang sudah ia cuci satu hari sebelumnya, dikeluarkan dari balik lemari kayu pantry. Gelas-gelas yang berlainan bentuk dan ukuran itu, mulai ia tata di depan meja. Gelas-mana-dan-punya-siapa seolah sudah di luar kepala diingatnya. 
Kemudian, disiapkanlah termos besar berisi air untuk kemudian dituangkan ke gelas-gelas tadi. Kini ia punya satu termos penuh di tangan kanannya.
Satu-per-satu, dituangnya termos besar itu ke gelas-gelas yang ada di depannya. 
Satu gelas. Dua gelas. Tiga gelas. 
Sampai akhirnya, ia terus menuangkan air ke gelas yang sudah penuh sedari tadi. 
Tumpah. Berceceran. Berantakan. 
Air yang dituangkannya itu, tumpah ke lantai. Gelas kecil itu tidak sanggup untuk menampung air yang terus dituang oleh pramukantor itu. 
Pada akhirnya, ia mengangkat kembali termos besarnya. Dan mulai mengisi gelas berikutnya. 
Kembali, ia mulai menuang air. Satu gelas. Dua gelas. Tiga gelas selanjutnya. 
Namun ternyata, air termos itu sudah habis. Tak ada lagi air yang akan dituangkan pramukantor ke gelas-gelas berikutnya. Padahal, masih ada gelas yang belum terisi sama sekali. 
Kosong. Dan menunggu untuk diisi air.
Kini, air yang tumpah berceceran itu menggenang di lantai. Yang siapa saja, bisa jatuh terpeleset karenanya.


Moral of the story? You tell me.

1 word(s) after:

Happy Wijaya said...

i'd tell you this:
pramukantor nya mungut tumpahan air untuk mengisi gelas kosong, dengan demikian nggak ada genangan air lagi dan nggak ada yg kepleset. sekian.

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;