18 September 2014

Adiksi Clash of Clans

18 September 2014
Clash of Clans. Adalah salah satu game yang akhir-akhir ini digandrungi oleh teman-teman sepermainan. Kira-kira udah 3 bulan, game ini pun ada di hape gue. Jujur, ini adalah kali kedua gue menginstal game ini. Dulu, pernah memainkan game ini lalu meng-uninstall-nya lagi. Dengan dalih karena gue tahu game ini akan memakan banyak waktu dan perhatian. Tapi kembali gue "terjerumus" di lubang yang sama untuk memainkan game ini.



Game ini menceritakan tentang sebuah perjuangan sebuah desa untuk bertahan hidup dari serangan-serangan pemain lain. Kita akan menyusun taktik sedemikian rupa, berupa peralatan pertahanan berupa archer tower, cannon, mortar, bomb, air defense, untuk mencegah musuh menghancurkan desa kita. Jangan lupa pula bahwa tersedia wall yang akan memperlambat gerakan musuh menyerang. Peralatan tersebut dapat kita peroleh dari resources berupa goldcoins yang terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sejumlah upgrade kerap diperlukan untuk memaksimalkan pertahanan yang kita miliki dengan bantuan builder yang jumlahnya terbatas.

Selain menyusun pertahanan, kita juga dapat menyerang kepada pemain lain dan memperoleh (atau dengan kata lain: merampok) resources yang mereka miliki. Akan ada banyak pilihan heroes yang mengharuskan kita membeli dengan elixir, yaitu resources selain goldcoins. Banyak pilihan heroes yang tersedia, diantaranya barbarian, archers, goblins, giants, wallbreakers, wizards, sampai-sampai naga pun ada. Semua berbeda untuk tingkatan attack dan biaya yang diperlukan. Kita bebas menggunakan taktik seperti apa yang akan kita gunakan untuk menyerang pemain lain. Untuk memenangkan sebuah pertempuran, minimal kita harus memperoleh 1 bintang dari 3 bintang yang ada. Bintang itu dapat berupa jika kita menghancurkan town hall atau menghancurkan desa minimal 50% dari keseluruhan desa.

Read more>>
Dalam game ini, kita juga dapat bergabung dengan grup (clan) dengan social-circle yang kita kenal. Dan dalam clan tersebut, kita dapat membuat clan-war sesuka kapan kita mau. Clan-war adalah sebuah event dimana 1 clan berhadapan dengan 1 clan lainnya dan saling menyerang satu sama lain. Untuk memulai clan-war, setidaknya terdapat 3 tahap, yaitu preparation day, battle-day, war result.
Untuk mempercepat sumberdaya desa (goldcoins dan elixir) yang akan digunakan untuk upgrade peralatan yang dimiliki desa, kita dapat menyerang terus menerus kepada musuh yang dipilih secara random. Yaitu dengan siklus menyiapkan pasukan, menyerang, menyiapkan pasukan, menyerang, dan terus-menerus. Seringkali, dalam game ini dikenal dengan istilah "panen". Dengan cara ini, kita akan lebih cepat mendapat goldcoins dan elixir dibandingkan hanya mengandalkan resources yang kita miliki.


Yang harus diperhatikan adalah, game ini akan sangat memerlukan waktu dan perhatian khusus. Seenggaknya sih begitu. Karena saking menariknya game ini sehingga seakan membuat adiktif dan ingin terus memantau dan memainkan game ini setiap waktu luang yang kita miliki. Perlu kiat khusus agar kita dapat memainkan Clash of Clans dengan bijak sehingga tidak terkesan asyik sendiri dengan game ini. Selamat menyusun taktik perang Anda!

0 word(s) after:

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;