23 October 2014

8 Kilometer

23 October 2014
Satu dari resolusi 2014 gue terpenuhi sudah: ikut event lari di Jakarta. Lari adalah olahraga murmer alias murah meriah yang bisa diikuti oleh kebanyakan orang. Hanya perlu sepatu lari yang nyaman, kita udah bisa lari sesuka kita. Bahkan dengan kaki telanjang (barefoot) pun, lari juga bisa dilakukan. Sebagai amatiran yang hanya lari mengikuti mood, gue percaya lari adalah olahraga yang paling ngefek buat menambah stamina tubuh. Terutama pas diklat prajab beberapa bulan yang lalu, selama 3 minggu penuh gue dan teman-teman secara senang dan riang lari sebanyak 4 sampai 5 putaran di pagi buta. Muka sama bantal gak ada bedanya waktu itu. Kami mendapat tips bahwa lari diiringi dengan menyanyi, akan mengurangi rasa lelah. Selain itu, akan melatih pernafasan agar tidak cepat ngos-ngosan. Lagu-lagu nasional dan perjuangan seperti Dari Sabang Sampai Merauke, Maju Tak Gentar, Hari Merdeka, hajar semua. Lagu favorit adalah lagu Rayuan Pulau Kelapa yang ditulis oleh Ismail Marzuki. Selepas prajab, badan memang terasa enteng-an banget. Bangun pun jadi terbiasa pagi dan lebih segar.

Dulu terbiasa dengan lari adalah ketika di SMA, para murid harus lari untuk memenuhi standar nilai olahraga yang sudah ada. Semacam remedial, atau kompen (kompensasi), namanya. Betah banget dulu satu minggu sekali muterin lapangan tanah yang ada di tengah sekolah. Saking hobi remedial di pelajaran olahraga. Beuh.

Sebenernya selama 2014 udah banyak event lari yang pingin diikutin. Tapi, ada aja yang bikin harus ke-pending. Akhirnya, Oktober ini, gue berhasil ikut event lari nya salah satu produk olahraga di Indonesia. 8K adalah jarak yang dipilih dari dua pilihan yang ada, selain 15K, dengan mengambil tempat di Kemayoran. Gak banyak persiapan buat menghadapi 8K itu. Cuma kayak lari seperti biasa, tapi kali ini rame-rame se-700an orang. Harus tegas sama diri sendiri buat ngalahin mood untuk kembali rajin latihan lari di sela-sela waktu yang ada. Yok lari!




3 word(s) after:

Aulia Muqarrabin said...

ngeri ya, om

Yudanto D. Nugroho said...

buat alumni lebak bulus, gak se-ngeri itu cun :v. lari sambil nyanyi2 kayak pas prajab bikin gak cepet capek kok

dion said...

trimakasih infonya,,
sangat bermanfaat,,
mantap,,.

Post a Comment

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger TemplatesBlogger Blog Templates;